Senin, 14 Juni 2010

Pengalaman saya Menjadi seorang ibu

Posted by Admin at Senin, Juni 14, 2010

Namanya Syifa, waktu masih sama saya , saya beri nama Fildza Assyifa Hafsary , tapi begitu dengan mama barunya , entah kenapa namanya diganti menjadi Putri assyifa.


Pengalaman saya mengambil seorang bayi yang hendak dibuang oleh seorang teman adik saya merupakan pengalaman nyata yang luar biasa membuat saya bangga dan senang pernah menjadi seorang "bunda" meskipun hanya tiga hari.


Entah saat itu hari apa saya sudah lupa, saya mengambil syifa di temani dengan teman satu kampus, namanya kamal. Perjalanan panjang kami dari yang salah putar arah, melalui jalan yang sedikit macet, perpisahan dengan ibu kandungnya.Seingat saya melewati putaran senayan city dan melewati tempat pemberentian bis, saya lupa namanya.

Hingga pada akhirnya tinggallah saya dan syifa berdua di kamar kost saya yang kecil, tidur berdua, mungkin lebih tepatnya menemani syifa tidur,karena pada saat itu saya hampir tidak bisa tidur, berjuta rasa, dari mulai senang memilikinya, sampai takut ia kelaparan tapi saya tidak tahu jika dia kelaparan. Syifa bayi perempuan kecil yang tegar juga tidak rewel, tidak pernah ia menangis di gendongan saya.mugkin kami berdua sama-sama saling merasa nyaman. mencuci popoknya hampir 3 jam sekali. memotret dirinya yang lucu. memandikannya. Semua menjadikannya kenangan manis.

Syifa tidak pernah menagis jika dimandikan dengan saya, tapi jika dimandikan dengan orang lain ia selalu rewel, pun demikian pada saat ia ingin terbang ke palembang ia selalu rewel. mungkin ia merasakan aku yang sebenernya pada saat itu tidak mau buru-buru di tinggal syifa. Makanya mama saya bilang jangan juga di ingat-ingat biar tidak rewel.

Saya tidak pernah membeli syifa dari orang tua kandungnya , saya juga tidak pernah menjual syifa kepada mama barunya saat ini.

Hingga pada akhirnya saya mengizinkan kakanya bos saya untuk merawatnya, bukan karena saya tidak bertanggung jawab atau tidak mampu merawatnya. pertimbangan baik seperti , kakaknya mba lia sudah hampir 10 tahun tidak memiliki bayi perempuan, ia ingin sekali merawatnya. kemudian mempertimbangkan waktu, yang tidak berpihak sama saya, dimana saya kuliah dan juga bekerja, sedangkan mama saya sibuk mengurusi cattringnya, padahal mama dan saya sudah bersepakat dalam soal akte yang menjadikan syifa adik saya.well...singkat cerita kini syifa pun dibawa oleh mama barunya tinggal di palembang.

Andaikan syifa dewasa nanti, dan tidak ada ketertutupan dari orang tuanya sekarang, saya ingin memberi tahunya bahwa sayalah bundanya T_T . bukan karena rasa egois saya, hanya saja sampai saat ini saya merasa seperti di persulit untuk bertemu dengan syifa. Kelak hingga saatnya nanti sang waktu berbicara , saya ingin syifa tahu, saya sayang sekali sama syifa, saya kangen sama syifa.

Nanti pasti saya update foto terbaru syifa. Doakan saja syifa menjadi anak yang tegar dan tidak rewel, berbakti dengan kedua orangtuanya yang sekarang, juga mungkin masih terus memiliki keterikatan bathin dengan saya, dimana dia ingin terus berada di dekat saya selalu.

comments' id='comments'>

9 comments

15 Juni 2010 11.27

you're so beautiful :) di kampus gw ntar todong lu harus cerita hahhaha

17 Juni 2010 08.50

Siap k'rina...hehehe

makasih buat "beautiful" nya

heheheh

17 Juni 2010 14.09

nanti pas mba lia meried mangkanya lw ikut ke kawinannya, kan bisa liat syifa juga.

Anonim
17 Juni 2010 19.26

smoga syifa jg punya ikatan yg kuat sejak dirawat dari kecil dengan kakak nda :D

17 Juni 2010 19.32

mudah2an syifa jadi anak yg berbakti sama orangtuanya skrg dan ga akan pernah melupakan orang yg pernah membesarkan dia sewaktu kecil

17 Juni 2010 22.48

wiehhhh keren bgt ya....

18 Juni 2010 01.51

Pemberhentian Bus Dekat Plasa Semanggi. Disitu perpisahan ibunya... :'(

19 Juni 2010 22.29

duhh gw belom bisa bikin klom reply yang langsung reply komen kalian nie...hehhe jadi replynya format fb deh

2 grace... i will

2 anonim... boleh dibaca lagi gak tulisannya, heheh coz keknya dah jelas aku tulis syifa udah gak di aku lagi

2 bas...Amien, meskipun kecilnya sama gw cuma 3 hari ya bas.. T_T

2 dd citra...eh pantes ada VIEW dari kualalumpur, ternyata lw yang mampir..hehehe makasih ya komennya, luft u and miss u

2 kamal...tks for stopping here ya...oowhh ternyata disana...perasaan koq ada atmnya ya T_T

22 Juni 2010 21.20

ATMnya kan di SPBU Gatot Subroto.. ada Mandiri disana... nice memories.

Posting Komentar

.

 

ღ Hey...hEy...iT's mE ^^ Nda_NiEzz ღ Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare